Di-PAW-kan,Ketua DPRD Tobasa Ngontrak rumah

tumpal sitorus

tumpal sitorus/foto by jararsiahaan

Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Tobasa Tumpal Sitorus  , Sabar Silalahi ,SH dan  Tagor Hutapea- ,ketiganya berasal dari Partai PDIP- akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB hari ini. Acara pergantian itu berlangsung di gedung dewan dalam sidang paripurna akan dipimpin Pelaksana Ketua DPRD Tobasa Ir Firman Pasaribu.

Kemarin dalam acara talk show Radio Karisma FM Balige,Tumpal Sitorus mengungkapkan sejalan dengan acara PAW ini, ia juga mendapat surat dari yang menamakan dirinya Pelaksana Ketua DPRD untuk pengosongan rumah inventaris dan pengembalian fasilitas selambatnya pada hari ini . Ia menilai surat itu terlalu dipaksakan dan sebenarnya yang pihak Pemkab Tobasa melalui Bagian Umumlah yang harusnya membuat surat. Namun begitu terhitung tadi malam, ia sudah mengosongkan rumah dinas dan memilih tidak kembali ke rumah tinggalnya di Porsea. Ia dan keluarganya mengontrak sebuah rumah di Jalan Serma Muda Simanjuntak Balige.

Menurut Ketua DPC PDIP Tobasa Jojor Tambunan,dalam temu pers beberapa waktu yag lalu, PAW karena ketiga kader PDIP tersebut  pindah ke partai lain dan nama mereka telah resmi tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan KPU Tobasa.

Tumpal Sitorus pindah ke Partai Kedaulatan dan di DPRD Tobasa digantikan Tahi Sitanggang, Sabar Silalahi pindah ke Partai Patriot dan digantikan Matilde Sihombing, Tagor Hutapea pindah ke Partai Indonesia Sejahtera dan digantikan OF Pardede.

Soal acara ini, Tumpal Sitorus dan Sabar Silalahi menegaskan akan menghadiri acara ini secara gentle dan akan berupaya menuntut lewat jalur hukum.

Tinggalkan komentar

Filed under dari kampung

Tinggalkan komentar